MANURUNG, ERLINDA BR, 1905030034 (2023) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 067244 MEDAN SELAYANG DENGAN MENGGUNAKAN MATERI PENGELOMPOKAN HEWAN MENURUT HABITATNYA TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (553kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (208kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (211kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (870kB) |
|
Text
BAB III- V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (519kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (159kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh media pop up book terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPA dengan menggunakan materi pengelompokan hewan menurut habitatnya di kelas IV SDN 067244 Medan Selayang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah media pop up book dan metode konvesional dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam pada materi pengelompokan hewan menurut habitatnya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor dan derajat pengaruh metode pembelajaran dengan hasil belajar. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi pengelompokan hewan menurut habitatnya menggunakan media pop up book diperoleh nilai rata-rata 86,25, dan menggunakan metode konvesional diperoleh nilai rata-rata 76,75 dan ada pengaruh yang signifikan melalui penggunaan media pop up book terhadap hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan menggunakan materi pengelompokan hewan menurut habitatnya di kelas IV SDN 067244 Medan Selayang Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning outcomes, learning model picture and picture | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 590 Animals, Zoology, Wildlifes 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Erlinda Br Manurung | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2023 03:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2023 03:42 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1709 |
Actions (login required)
View Item |