PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

SIANTURI, RINALDY, 1905030173 (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN IPA KELAS III SDN 064023 KEMENANGAN TANI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.docx.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (120kB)
[img] Text
BAB I .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (724kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (417kB)
[img] Text
BAB III-BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (819kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh Metode hasil belajar Team Quiz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi ciri-ciri makhluk hidup. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas III SDN 064023 Kemenangan Tani yang berjumlah 33 dan 31 orang siswa yang terbagi dua kelas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 64 orang siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen ( Eksperimen Semu ) dengan Metode Team Quiz dengan alat pengumpul data yaitu berupa Test Essay dibatasi dengan ranah kognitif C1 dan C2.Berdasarkan analisis data pengajuan hipotesis diperoleh hasil belajar siswa menggunakan Metode Team Quiz diperoleh nilai rata-rata 82,36,menggunakan pembelajaran konvensional dengan nilai rata-rata dan 71,52. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pada pelaksanaan pembelajaran IPA materi ciri-ciri makhluk hidup dikelas III SDN 064023 Kemenangan Tani T.P 2022/2023

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Team Quiz method, Science Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IFrikson Jony Purba, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0104048701
Pembimbing IIVera Dewi Kartini Ompusunggu, M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0121048704
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 28 Jun 2023 08:00
Last Modified: 28 Jun 2023 08:00
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1743

Actions (login required)

View Item View Item