PASARIBU, MARIA NOVA, 1905030028 (2023) PENGARUH PENGGUNAAN METODE INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PERUBAHAN SIFAT BENDA DIKELAS V SD NEGERI 064023 MEDAN TUNTUNGAN TA 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover (3).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (530kB) |
|
Text
ABSTRAAK (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (89kB) |
|
Text
BAB I..pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (30kB) |
|
Text
BAB II.........,.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (169kB) |
|
Text
BAB III-BABV.,.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (523kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN (3).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar yang diajarkan menggunakan Metode Pembelajran Inquiry Learning terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan Tungtungan Tahun Ajaran 2022/2023.Untuk mengetahui hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan Metode Inquiry Learning pada pembelajaran IPA Subtema1 Materi Perubahan Sifat Benda di kelas V SDN 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023.Untuk mengetahui hasil belajar yang diajarkan dengan Menggunakan Metode Inquiry Learning pada pembelajaran IPA Subtema1 Materi Perubahan Sifat Benda pada kelas V SDN 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023. Untuk mengetahui pengaruh Metode Inquiry Learning pada Pembelajaran IPA Subtema 1 Materi Perubahan Sifat Benda kelas V SDN 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064023 Medan Tuntungan pada tanggal 28-29 Maret 2023 sebagai subjeknya adalah siswa kelas VA dan VB dengan jumlah siswa kelas VA ada sebanyak 22 orang dan jumlah siswa kelas VA ada 22 orang,jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mengacu pada jenis pendekatan penelitian quasi eksperimen dengan instrumen dengan instrumen penelitian adalah tes essay sebanyak 5 soal. Sebelum melakukan pembelajaran nilai ratarata tes awal kelas VA = 48,50 dan nilai rata-rata VB = 53,75. Setelah dilaksanakan pembelajaran pada kelas VA dengan menggunakan metode inquiry Learning dan setelah dilakukan tes akhir siswa memperoleh rata-rata 84,75 sedangkan hasil belajar siswa pada kelas VB dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional memperoleh 69.50. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Metode Pembelajaran Metode Inquiry Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Methods, Inquiry Learning, Learning Outcomes Science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Maria Nova Pasaribu | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Jun 2023 09:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Jun 2023 09:19 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1749 |
Actions (login required)
View Item |