SINAGA, DORMIANTI, 1905030012 (2023) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK TEMA 5 SUB TEMA 1 KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SD NEGERI 064023 MEDAN TUNTUNGAN TA.2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (657kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (218kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (447kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (397kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (774kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (215kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064023 Medan Tuntungan pada tanggal 28-29 Maret 2023 sebagai subjeknya adalah siswa kelas V-a dan V-b dengan jumlah siswa kelas V-a ada sebanyak 22orang dan jumlah siswa kelas V-b ada 22 orang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mengacu pada jenis pendekatan peneltian quasi eksperimen dengan instrumen penelitian adalah tes essay sebanyak 5 soal. Sebelum melakukan pembelajaran nilai rata-rata tes awal kelas V-a = 49.54 dan nilai rata-rata kelas V-b = 54.77. setelah dilaksanakan pembelajaran pada kelas V-a dengan menggunakan metode pembelajaran Mind Mapping dan setelah dilakukan tes akhir siswa memperoleh rata-rata 88.40 sedangkan hasil belajar siswa pada kelas V-b dengan menggunakan metode Pembelajaraan Konvensional memperoleh 70.68. kesimpulan dalam penelitian ini adalah Metode Pembelajaran Mind Mapping berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064023 Medan Tuntungan Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Merhods, Mind Mapping, Thematic Learning Outcomes. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DORMIANTI SINAGA | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Jun 2023 09:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Jun 2023 09:48 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1753 |
Actions (login required)
View Item |