SEMBIRING, KRISTIN ERVINA BR, 1905030074 (2023) PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS LITERASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN 060936 MEDAN JOHOR T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (498kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (16kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (61kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (102kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Download (296kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (520kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) keterampilan menulis karangan narasi siswa tanpa menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VA SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023, 2) keterampilan menulis karangan narasi siswa dengan menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VB SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023, 3) terdapat pengaruh strategi TTW berbasis literasi keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022.2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan pada semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023 banyaknya 36 orang yang ditentukan secara acak dengan teknik random sampling. Adapun sampelnya adalah kelas VA sebanyak 18 orang sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebanyak 18 orang sebagai kelas eksperimen. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) keterampilan menulis karangan narasi siswa tanpa menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VA memperoleh nilai rata-rata sebesar 55, (2) keterampilan menulis karangan narasi siswa dengan menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VB memperoleh nilai rata-rata sebesar 89, (3) terdapat pengaruh strategi TTW berbasis literasi keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V melalui uji hipotesis uji t diperoleh thitung>ttabel yaitu 125,13> 1,69092 hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi TTW terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Narrative Writting, TTW, Strategi | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ERVINA KRISTIN BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 03:56 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 03:56 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1801 |
Actions (login required)
View Item |