SINULINGGA, GITA MEIRADA, 1905030027 (2023) PENGEMBANGAN ALAT PERAGA IPA BAHAN CLAY PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA DI KELAS IV SDN 064023 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (606kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (453kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (312kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (707kB) |
|
Text
BAB 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (715kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (251kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan alat peraga untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk (1) Mengetahui kevalidan media pengembangan alat peraga bahan clay, (2) Untuk mengetahui keefektifan alat peraga bahan clay. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan Reseach and Development dengan menggunakan model Richey & Klein (perencanaan, produksi, dan evaluasi). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil validasi produk yang dilakukan oleh ketiga validator, termasuk dalam kategori “sangat valid”. Kualitas produk instrumen tes termasuk dalam kategori “sangat valid” digunakan di sekolah. Komentar atau masukan dari ketiga validator menjadi acuan bagi peneliti untuk memperbaiki kekurangan pada produk alat peraga untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Setelah ini peneliti akan lebih memperhatikan cara membuat alat peraga yang lebih baik lagi. Berdasarkan hasil perhitungan data-data, menunjukkan bahwa keefektivitas suatu produk alat peraga clay dapat meningkatkan hasil belajar siswa dilihat dari peningkatan terhadap uji coba produk siswa kelas IV melalui lembar respon siswa yang dimana rata-rata nilai skor pada lembar respon siswa yaitu sebesar 94,06.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Development, Visual Aids, Improve Student Learning Outcomes Development, Visual Aids, Improve Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 500 Natural Science and Mathematics > 580 Plants, Botany 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | GITA MEIRADA BR SINULINGGA | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 04:18 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 04:18 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1806 |
Actions (login required)
View Item |