PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 094115 SARIBU JANDI KECAMATAN SILIMA HUTA T.P 2022/2023

TARIGAN, SELLA, 1905030096 (2023) PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 094115 SARIBU JANDI KECAMATAN SILIMA HUTA T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (488kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (395kB)
[img] Text
BAB SATU.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (495kB)
[img] Text
BAB DUA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (434kB)
[img] Text
BAB TIGA-LIMA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (722kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (277kB)
[img] Text
ALAMPIRAN 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan metode Debat siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023, keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode Debat dan terdapat pengaruh penggunaan metode Debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023 09 April 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V sebanyak 35 siswa sementara sampel penelitian ini adalah 17 orang siswa kelas V-A dan 18 siswa kelas V-B. Teknik pengumpulan data adalah observasi, analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas data, uji Homogenitas dan Uji Independen Antara Dua Faktor. Penelitian menunjukkan hasil, nilai keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan metode Debat rata-rata 65,65 (kategori tinggi), nilai keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode Debat rata-rata 86,33 (kategori sangat tinggi), dan ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023, dibuktikan dengan x_hitung^2> x_tabel^2 :11,36 >5,99 maka hipotesis (H_0) ditolak dan 〖(H〗_1) diterima. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode Debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Debate Method, Speaking Skills
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISiti Zahara H. Harahap, S.Pd.,M.Pdzahraharahap.zh@gmail.comNIDN. 0114078802
Pembimbing IIDr. Gemala Widiyarti, S.Sos.I.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: SELLA TARIGAN
Date Deposited: 30 Jun 2023 08:07
Last Modified: 30 Jun 2023 08:07
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1809

Actions (login required)

View Item View Item