TARIGAN, SELLA, 1905030096 (2023) PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 094115 SARIBU JANDI KECAMATAN SILIMA HUTA T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (488kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (395kB) |
|
Text
BAB SATU.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (495kB) |
|
Text
BAB DUA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (434kB) |
|
Text
BAB TIGA-LIMA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (722kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (277kB) |
|
Text
ALAMPIRAN 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan metode Debat siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023, keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode Debat dan terdapat pengaruh penggunaan metode Debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023 09 April 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V sebanyak 35 siswa sementara sampel penelitian ini adalah 17 orang siswa kelas V-A dan 18 siswa kelas V-B. Teknik pengumpulan data adalah observasi, analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas data, uji Homogenitas dan Uji Independen Antara Dua Faktor. Penelitian menunjukkan hasil, nilai keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan metode Debat rata-rata 65,65 (kategori tinggi), nilai keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode Debat rata-rata 86,33 (kategori sangat tinggi), dan ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023, dibuktikan dengan x_hitung^2> x_tabel^2 :11,36 >5,99 maka hipotesis (H_0) ditolak dan 〖(H〗_1) diterima. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode Debat terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 094115 Saribu Jandi Kecamatan Silima Huta T.P 2022/2023
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Debate Method, Speaking Skills | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | SELLA TARIGAN | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 08:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 08:07 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1809 |
Actions (login required)
View Item |