PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN PADA MATERI PERKEMBANGBIAKAN HEWAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI SDN 106820 PANCURBATU TAHUN PELAJARAN 2022/2023

PARDOMUAN, RIZAL, 1905030110 (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN PADA MATERI PERKEMBANGBIAKAN HEWAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VI SDN 106820 PANCURBATU TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER-DAF TABEL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB I .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan media video animasi pembelajaran, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media video animasi pembelajaran terhadap hasil belajar IPA pada materi perkembangbiakan hewan di kelas VI SDN 106820 Pancur Batu T.P 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen desain, peneliti ini dilaksanakan di SDN 106820 Pancur Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI sebanyak 1 kelas. Dengan jumlah siswa 25 orang siswa. Alat pengumpulan data berupa tes analisis data yang digunakan adalah uji normalitas data, dan pengujian hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan analisis data hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi pengelompokkan hewan dengan menggunakan media video animasi pembelajaran di kelas VI SDN 106820 Pancur Batu, diperoleh thitung> ttabel, yaitu 16,695 > 2,064. Maka hipotesis (Ho) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Result, Learning Animation Videos
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 590 Animals, Zoology, Wildlifes
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IIrwansyah, S.Pd.,M.Pdiirwan135@gmail.comNIDN. 0115098701
Pembimbing IIRupina Magdalena Br Tarigan, S.Pd.,M.Pdtiganrupina@gmail.comNIDN. 0111108901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Rizal Pardomuan
Date Deposited: 30 Jun 2023 04:42
Last Modified: 30 Jun 2023 04:42
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1813

Actions (login required)

View Item View Item