MANDASARI, ALFITA, 1905030084 (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 106143 SUKAMAJU T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (692kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (756kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (69kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar siswa dan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian survey. Alat pengumpulan data menggunakan angket motivasi belajar siswa dan lembar observasi. Selanjutnya uji prasyarat yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis (uji-t). Menurut hasil analisis data, pada kelas dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif diperoleh rata-rata hasil angket motivasi belajar siswa yaitu 84,25 yang dikategorikan motivasi belajar siswa “Sangat Tinggi” & rata-rata hasil lembar observasi yaitu 11,9 yang dikategorikan motivasi belajar siswa “Tinggi”.diperoleh hasil motivasi belajar di kelas Sedangkan di kelas yang tidak menggunakan model pembelajaran kooperatif diperoleh rata-rata hasil angket motivasi belajar siswa yaitu 71,31 yang dikategorikan motivasi belajar siswa “Tinggi” & rata-rata hasil lembar observasi yaitu 8,2 yang dikategorikan motivasi belajar siswa “Sedang”.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Make a Match, student motivation | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ALFITA MANDASARI | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2023 01:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2023 01:33 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1819 |
Actions (login required)
View Item |