SIHITE, FRANSISKA, 1905030199 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 104238 TELAGA SARI KEC. TANJUNG MORAWA T.P. 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (164kB) |
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (184kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (137kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (197kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (355kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA _SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning di kelas V SDN 104238 Tahun Pelajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 2 kelas yaitu kelas eksperimen yang berjumlah 16 orang dan 16 orang kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan instrument penelitian adalah tes hasil belajar berupa uraian sebanyak 5 soal. Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata hasil belajar siswa diperoleh 85,62 di kelas eksperimen dan rata-rata 74,06 pada kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji independent simple t-test dengan taraf signifikan ɑ = 0,05 diperoleh t_(hitung )= 4,008 > t_(tabel )= 2,042 dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Model Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar IPA di kelas V SD Negeri 104238 Telaga Sari Tahun Pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Contextual Teaching And Learning, Learning Outcomes, science | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | FRANSISKA SIHITE | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 07:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 07:59 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1822 |
Actions (login required)
View Item |