SIMARMATA, MONICAAVRYANTI, 1905030119 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 108306 TANJUNG GARBUS T.P 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Quality.
Text
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (439kB) |
|
Text
abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (161kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (279kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (290kB) |
|
Text
BAB III, BAB IV BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (323kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (27kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 108306 Tanjung Garbus. T.A 2023/2023. Sebagai populasi adalah siswa kelas IVA dan siswa kelas IVB dengan jumlah siswa kelas IVA 21 orang dan jumlah siswa kelas IVB 22 orang. Jenis penelitian Quasi Eksperimen Desaign (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket . dari analisis data dan hipotesis: (1). Diperoleh nilai rata – rata siswa yang diajar dengan menggunakan metode Group Investigation pada materi siklus daur hidup hewan di kelas IV-A SD Negeri 108306 Tanjung Garbus. Diperoleh nilai rata – rata adalah 82,4. (2). Motivasi belajar IPA siswa yan diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi siklus daur hidup hewan di kelas IV-A SD Negeri 108306 Tanjung Garbus diperoleh rata – rata adalah 45,95. (3). Ada pengaruh signifikan menggunakan metode Group Investigation terhadap motivasi belajar IPA siswa materi siklus daur hidup hewan di kelas IV SD Negeri 108306 Tanjung Garbus Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Effect of Teacher's Teaching Cretivity on Writing Ability. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Monica avryanti simarmata | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 08:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 08:48 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1840 |
Actions (login required)
View Item |