ANJELINA, MIA, 1905030187 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 068008 SIMALINGKAR A TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (732kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (103kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (242kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (760kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (160kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS Materi bentuk-bentuk keragaman suku bangsa dan budaya Di Indonesia SD Negeri 068008 Simalingkar A Tahun Pelajaran 2022/2023. Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS Materi bentuk-bentuk keragaman suku bangsa dan budaya di indonesia SD Negeri 068008 Simalingkar A Tahun Pelajaran 2022/2023. Untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS bentuk-bentuk keragaman suku bangsa dan budaya di indonesia SD Negeri 068008 Simalingkar A Tahun Pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan Instrument penelitian ini adalah Tes. Hasil nilai rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas IVA 80 yakni kelas eksperimen dengan menggunakan model Snowball Throwing dan kelas IVB 67 yakni kelas kontrol. Tabel frekuensi nilai test akhir kelas eksperimen dan kelas kontrol dapat di distribusikan dalam tabel frekuensi absolute dan frekuensi relatif kemudian digambarkan ke dalam bentuk histogram untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah dilaksanakan pembelajaran dengan Model Snowball Throwing di kelas eksperimen dan pembelajaran konvensional kelas kontrol. Pengujian hipotesis menggunakan uji independen antara dua faktor dengan taraf signifikan a = 0,05 dan dk = (2-1)(3-1)=2 di dapat x2 (0,95)(2) =5,99. Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS materi bentuk-bentuk keragaman suku bangsa dan budaya di indonesia SD Negeri 068008 Simalingkar A Tahun Pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence, Snowball Throwing, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | MIA ANJELINA | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 09:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 09:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1848 |
Actions (login required)
View Item |