PENGEMBANGAN MEDIA GAMBAR KE POP-UP BOOK PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI DAUR HIDUP HEWAN DI KELAS IV SD NEGERI 065015 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023

GINTING, KARLINA BR, 1905030091 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA GAMBAR KE POP-UP BOOK PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI DAUR HIDUP HEWAN DI KELAS IV SD NEGERI 065015 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (913kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (160kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (526kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (268kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah agar mengetahui tingkat validitas dari pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book dan untuk menentukan efektivitas pengembangan pembelajaran Pop-Up Book Materi Daur Hidup Hewan pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Negeri 065015 Medan Tuntungan Tahun Pelajaran 2022/2023.Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan model ADDIE. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, validasi dan angket. Dimana observasi bertujuan untuk mengumpulkan data awal tentang proses pembelajaran yang menggunakan media pembelajaran yang ada di sekolah dan angket sebagai referensi terkait kebutuhan analisis dan pertimbangan dalam melihat keefektifan produk yang dibuat.Berdasarkan analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa tingkat validitas pembelajaran Pop-Up Book yang dikembangkan memiliki kriteria sangat valid dengan persentase rata-rata 90%, dan tingkat keefektifan pembelajaran Pop-Up Book yang dikembangkan memiliki kriteria sangat efektif dengan rata-rata persentase yang diperoleh sebesar 86 %.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Development, learning media, Pop-Up Book.
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Dedi Holden Simbolon, S.Si.,M.Pddedisimbolon311@gmail.comNIDN. 0103118701
Pembimbing IIFRIKSON JONY PURBA, S.Si.,M.Pdpurbafrikson@gmail.comNIND. 0104048701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: KARLINA BR GINTING
Date Deposited: 30 Jun 2023 09:17
Last Modified: 30 Jun 2023 09:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1850

Actions (login required)

View Item View Item