PA, DEVI SILVIA, 1905030032 (2023) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI TATA SURYA KELAS V SD NEGERI 065015 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER DEVI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (252kB) |
|
Text
Abstrak Devi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (433kB) |
|
Text
BAB 1 Devi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (328kB) |
|
Text
BAB 2 Devi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (576kB) |
|
Text
BAB 3-5 Devi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (981kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DEVI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (118kB) |
|
Text
Lampiran Devi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari Penelitian yang dilakukan ini ialah untuk mengetahui bagaimana minat dan hasil belajar siswa tanpa menggunakan media audio visual dan dibandingkan dengan minat dan hasil belajar siswa dengan menggunakan media audio visual serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media audio visual terhadap minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 065015 Medan Tuntungan. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experimental Design dengan tipe Nonequivalent Control Group Design. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Minat belajar siswa yang menggunakan media audio visual lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan media audio visual. Hal ini dilihat dari nilai rata-rata, dimana minat belajar pada kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata 62,57 sedangkanpada minat belajar kelas kontrol berada pada nilai rata-rata 56,76. Hasil belajar siswa yang menggunakan media audio visual lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan media audio visual. Hal ini dilihat dari nilai rata-rata, dimana hasil belajar pada kelas eksperimen memiliki nilairata-rata 83,79 sedangkan pada hasil belajar kelas kontrol berada pada nilai rata-rata 67,67. Media audio visual berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji-t dengan nilai t= 2,844 yang nilainya lebih besar dari ttabel=1,672. Media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji-t dengan nilai t=7,198 yang nilainyalebih besar dari ttabel=1,672.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Interest, Learning Outcomes, Audio Visual Media | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DEVI SILVIA BR PA | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Jun 2023 13:01 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Jun 2023 13:01 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1881 |
Actions (login required)
View Item |