PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK KELAS VI SD NEGERI 056592 PERKEBUNAN BEKIUN T.A 2022/2023

SEMBIRING, RUSMARIDA BR, 1905030179 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK KELAS VI SD NEGERI 056592 PERKEBUNAN BEKIUN T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (88kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (103kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (157kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (344kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas VI SD Negeri 056592 Perkebunan Bekiun Tahun Ajaran 2022/2023 tanpa diterapkan model pembelajaran think talk write, untuk mengetahui bagaimana kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas VI SD 056592 Perkebunan Bekiun Tahun Ajaran 2022/2023 dengan diterapkan model pembelajaran think talk writedan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menulis cerita pendek siswa kelas VI SD 056592 Perkebunan Bekiun Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 056592 Perkebunan Bekiun T.A 2022/2023. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IVA dan siswa kelas IVB dengan jumlah siswa kelas VIA 30 orang dan Kelas VIB ada 30 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk essay. Dari analisis data dan hipotesis; (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan model think talk write pada materi menulis cerita pendek di kelas VI-A SD Negeri 056592 Perkebunan Bekiun diperoleh nilai rata-rata adalah 80,5. (2) Hasil belajar Bahasa Indonesia siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional pada materi menulis cerita pendek di kelas VI-A SD Negeri 056592 Perkebunan Bekiun diperoleh nilai rata-rata adalah 74,33 (3) ada pengaruh signifikan menggunakan model think talk write terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia siswa materi menulis cerita pendek di kelas VI SD Negeri 056592 Perebunan Bekiun Tahun Ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning model, learning outcomes
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IGemala Widiyarti, S.Sos.I.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
Pembimbing IIRestio Sisebang, S.Pd, M,Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: RUSMARIDA BR SEMBIRING
Date Deposited: 12 Jul 2023 08:21
Last Modified: 12 Jul 2023 08:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item