PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI DALAM BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 107437 TANJUNG BAMPU T.P 2022/2023

WATI, INNA, 1905030136 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI DALAM BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 107437 TANJUNG BAMPU T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPULINNAW.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (599kB)
[img] Text
abstrak inna.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (189kB)
[img] Text
BAB I REVISI INNA.docx
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34kB)
[img] Text
BAB II REVISI INNA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (783kB)
[img] Text
bab 3 Dann 5skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (899kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (158kB)
[img] Text
L (5).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (399kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan keterampilan menulis dalam bahasa indonesia antara kelompok siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran TTW berbasis literasi dengan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu Kec. Stm hulu Tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Post Test dengan menggunakan keterampilan menulis puisi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 40 orang siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode tes. Data yang dikumpulkan berupa nilai keterampilan menulis dalam bahasa indonesia yang dianalisis data diperoleh hasil penelitian, menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan menulis dalam bahasa indonesia kelompok siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu tahun pelajaran 2022/2023. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran TTW berpengaruh terhadap keterampilan menulis dalam bahasa indonesia siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu tahun pelajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TTW LEARNING, LITERACY, WRITING SKILLS IN INDONESIAN
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRESTIO SIDEBANG, S.Pd,. M.Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN. 0129038101
Pembimbing IIDr. Eka Kartika Silalahi, S.Si,. M.Pdeka_kartika@universitasquality.ac.idNIDN. 0115098901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: INNA WATI
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:47
Last Modified: 13 Jul 2023 02:47
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2123

Actions (login required)

View Item View Item