WATI, INNA, 1905030136 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PUISI DALAM BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 107437 TANJUNG BAMPU T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPULINNAW.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (599kB) |
|
Text
abstrak inna.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (189kB) |
|
Text
BAB I REVISI INNA.docx Available under License Creative Commons Attribution. Download (34kB) |
|
Text
BAB II REVISI INNA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (783kB) |
|
Text
bab 3 Dann 5skripsi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (899kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (158kB) |
|
Text
L (5).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (399kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan keterampilan menulis dalam bahasa indonesia antara kelompok siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran TTW berbasis literasi dengan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu Kec. Stm hulu Tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Post Test dengan menggunakan keterampilan menulis puisi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 40 orang siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode tes. Data yang dikumpulkan berupa nilai keterampilan menulis dalam bahasa indonesia yang dianalisis data diperoleh hasil penelitian, menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan menulis dalam bahasa indonesia kelompok siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu tahun pelajaran 2022/2023. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran TTW berpengaruh terhadap keterampilan menulis dalam bahasa indonesia siswa kelas IV SDN 107437 Tanjung Bampu tahun pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | TTW LEARNING, LITERACY, WRITING SKILLS IN INDONESIAN | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | INNA WATI | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Jul 2023 02:47 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Jul 2023 02:47 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2123 |
Actions (login required)
View Item |