KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH PROGRAM LINEAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SARAH, MARITA, 1605010027 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH PROGRAM LINEAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (716kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (733kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yaitu membandingkan kemampuan siswa antara dua kelompok yang diberi perlakuan berbeda, yaitu kelas eksperimen diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Setelah mendapat perlakuan pembelajaran, kedua kelas tersebut diberikan tes untuk melihat hasil kemampuan siswa, kemudian membandingkan kemampuan siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Berastagi. Dengan populasi siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019 sebanyak 257 siswa yang terbagi dalam delapan kelas yaitu kelas XI MIPA 1 sampai dengan kelas XI MIPA 8.Adapun hasil penelitian tes awal yang dilakukan pada kelas XI MIPA 5 adalah 13 dan hasil tes awal pada kelas XI MIPA 2 adalah 14. Sehingga sampel dari penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol. Setelah dilakukan pembelajaran sesuai dengan model pembelajaran pada masing-masing kelas maka diperoleh hasil tes akhir pada kelas eksperimen adalah 78 dan hasil tes akhir pada kelas kontrol adalah 72.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Ability, Program Linear, STAD Learning Model
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 08 Feb 2020 03:34
Last Modified: 08 Feb 2020 03:34
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item