SILALAHI, LENDIA NORCEVEN, 1505010033 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 PARBULUAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (404kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (425kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (735kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (293kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD), untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan pembelajaran konvensional, dan untuk mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa pada materi turunan fungsi aljabar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Parbuluan Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian dilaksanakan atas pertimbangan bahwa siswa masih sulit pada materi turunan fungsi aljabar. Jenis penelitian ini quasi eksperimen.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA sebanyak empat kelas dengan jumlah siswa 128 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling sehingga diperoleh dua kelas yaitu kelas XI MIA-1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang dan kelas XI MIA-3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 35 orang. Alat pengumpulan data yaitu tes yang dibatasi dalam ranah pemahaman atau C2.Sebelum tes digunakan terlebih dahulu tes divalidasi oleh validator.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Student Teams Achievement Division Type Cooperatif Learning Model, Conventional Learning, Quasi Experiment, Derivative of Algebraic Functions |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 08 Feb 2020 03:40 |
Last Modified: | 08 Feb 2020 03:42 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/214 |
Actions (login required)
View Item |