KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS X MIA SMA NEGERI 1 PARBULUAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SIMAMORA, FITRIANI, 1505010029 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS X MIA SMA NEGERI 1 PARBULUAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (279kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (644kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (659kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (496kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus dengan pembelajaran konvensioanal, dan untuk mengetahui mana yang lebih baik kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw daripada kemampuan sisiwa dengan pembelajaran konvensional di kelas X MIA SMA Negeri 1 Parbuluan tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini quasi eskperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X sebanyak 4 kelas dengan jumlah 139 siswa. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling sehingga diperoleh dua kelas yaitu kelas X MIA-1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 36 siswa dan kelas X MIA-3 sebagai kelas kontrol sebanyak 32 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah tes berupa uraian yang sudah divalidasi oleh validator.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Jigsaw Cooperative Learning Model, Quasi Experiment.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 08 Feb 2020 04:04
Last Modified: 08 Feb 2020 04:04
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item View Item