PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR DI KELAS XI MIA SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

MUHAM, YUNI EROSITA, 1505010018 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR DI KELAS XI MIA SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (524kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (659kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (736kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (299kB)

Abstract

Tujuan dari peelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif keaktifan siswa dalam pembelajaran pada materi turunan fungsi aljabar terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi turunan fungsi aljabar dengan mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) di Kelas XI MIA SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian inferensial dengan pendekatan studi korelasional.Populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 siswa dari 2 kelas XI MIA SMA Swasta Primbana Medan.Sampel berjumlah 24 siswa dengan teknik Simple Random Sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan yakni angket untuk memperoleh data penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), lembar observasi untuk memperoleh data keaktifan siswa dalam pembelajaran pada materi turunan fungsi aljabar, dan tes untuk memperoleh data kemampuan siswa dalam meyelesaikan soal pada materi turunan fungsi aljabar.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Activity, Use of Type Cooperative Models Teams Games Tournament (TGT), Correlation, Derivative Algebraic Functions
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Tutiarny Naibaho, M.Pd-NIP. 196803061992032003
Pembimbing IIDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 08 Feb 2020 04:09
Last Modified: 29 Jan 2021 09:10
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item