PENGARUH PEMBERIAN SOAL BERBASIS HOTS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS V DI UPT SD NEGERI 064025 TAHUN AJARAN 2023/2024

NAIBAHO, MARIANA, 2005030216 (2024) PENGARUH PEMBERIAN SOAL BERBASIS HOTS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS V DI UPT SD NEGERI 064025 TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (255kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (389kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (520kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswa kelas V di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024 dengan pemberian soal LOTS dan untuk mengetahui kemampuan menulis siswa kelas V di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024 dengan pemberian soal HOTS serta untuk mengetahui pengaruh pemberian soal berbasis HOTS terhadap kemampuan menulis siswa kelas V di UPT SD Negeri 064025 T.A 2023/2024. Lokasi dan pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan di UPT SD Negeri 064025 Jl. Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024 pada tanggal 16-18 Januari 2024. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah siswa di kelas V- A = 25 orang dan kelas V- B = 24 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan instrumen tes essai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa di kelas V-A mendapat nilai rata-rata 63 setelah dilakukan post tes dengan memberikan soal HOTS, hasil tes akhir rata- rata siswa kelas V-A menjadi 75,29 di UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024. Dan kemampuan menulis siswa di kelas V-B mendapat nilai rata-rata 66,18 setelah dilakukan post test dengan memberikan soal LOTS di kelas V-B mendapat nilai rata-rata 69,78 di UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024. Serta hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa dengan menggunakan soal HOTS dari pada menggunakan soal berbasis LOTS terhadap kemampuan menulis deskripsi siswa kelas V UPT SD Negeri 064025 Jl.Flamboyan Raya Medan T.A 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influence, HOTS-based questions, writing ability
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M,Pddapot1002@gmail.comNIDN : 10026601
Pembimbing IIBijak Ginting, S.Sn., M.Humbijakginting08@gmail.comNIDN : 108046804
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: MARIANA NAIBAHO
Date Deposited: 21 Mar 2024 09:11
Last Modified: 21 Mar 2024 09:11
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2180

Actions (login required)

View Item View Item