PENGARUH TEKNIK BERBICARA BERBANTUAN REKAM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2023/2024

DOLOK SARIBU, PUTRI ELYSA, 2005030067 (2024) PENGARUH TEKNIK BERBICARA BERBANTUAN REKAM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (354kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (449kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (803kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (198kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh teknik berbicara berbantuan rekam terhadap kemampuan menulis siswa kelas V SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor, Provinsi Sumatera Utara. jenis penelitian ini yang digunakan adalah quasi eksperimen atau penelitian eksperimen semu. Populasi Dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V baik dari kelas V-A dan kelas V-B dengan jumlah kelas V-A sebanyak 20 siswa menjadi kelas kontrol yang tidak menggunakan teknik berbicara berbantuan rekam. kemudian kelas VB sebanyak 20 siswa menjadi kelas eksperimen, dan menggunakan teknik berbicara bersentuhan bahkan terhadap kemampuan menulis. Hasil nilai rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas V-B 85. yakni kelas eksperimen dengan menggunakan Teknik Berbicara Berbantuan Rekam dan kelas V-A 70,75 yakni kelas kontrol. Tabel frekuensi ini tes akhir kelas eksperimen dan kelas kontrol dapat distribusikan dalam tabel frekuensi kemudian digambarkan kedalam bentuk histogram untuk mengetahui hasil kemampuan menulis siswa. Dari hasil penelitian dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis deskripsi ruangan kelas siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2023/2024 Tergolong kriteria kualitas kemampuan menulis cukup mampu dengan nilai rata-rata 85.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Learning Model Picture And Picture
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M,Pd, M,Pddapot1002@gmail.comNIDN : 10026601
Pembimbing IIDrs. Hartono Sembiring, M.PdHartonosembiring@gmail.comNIP : 8918130021
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ELYSA PUTRI DOLOK SARIBU
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:15
Last Modified: 26 Mar 2024 07:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2181

Actions (login required)

View Item View Item