DOLOK SARIBU, PUTRI ELYSA, 2005030067 (2024) PENGARUH TEKNIK BERBICARA BERBANTUAN REKAM TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (97kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (354kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (449kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (803kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (198kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh teknik berbicara berbantuan rekam terhadap kemampuan menulis siswa kelas V SD Negeri 060938 Kecamatan Medan Johor, Provinsi Sumatera Utara. jenis penelitian ini yang digunakan adalah quasi eksperimen atau penelitian eksperimen semu. Populasi Dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V baik dari kelas V-A dan kelas V-B dengan jumlah kelas V-A sebanyak 20 siswa menjadi kelas kontrol yang tidak menggunakan teknik berbicara berbantuan rekam. kemudian kelas VB sebanyak 20 siswa menjadi kelas eksperimen, dan menggunakan teknik berbicara bersentuhan bahkan terhadap kemampuan menulis. Hasil nilai rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas V-B 85. yakni kelas eksperimen dengan menggunakan Teknik Berbicara Berbantuan Rekam dan kelas V-A 70,75 yakni kelas kontrol. Tabel frekuensi ini tes akhir kelas eksperimen dan kelas kontrol dapat distribusikan dalam tabel frekuensi kemudian digambarkan kedalam bentuk histogram untuk mengetahui hasil kemampuan menulis siswa. Dari hasil penelitian dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis deskripsi ruangan kelas siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2023/2024 Tergolong kriteria kualitas kemampuan menulis cukup mampu dengan nilai rata-rata 85.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Learning Model Picture And Picture | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ELYSA PUTRI DOLOK SARIBU | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2024 07:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Mar 2024 07:15 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2181 |
Actions (login required)
View Item |