KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN LIMIT FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISSION DI KELAS XI SOS SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SIPAYUNG, ROLANDO, 1505010008 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN LIMIT FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISSION DI KELAS XI SOS SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (273kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (591kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (662kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (238kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal limit fungsi menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini didasari atas pertimbangan bahwa siswa masih kesulitan pada materi limit fungsi aljabar khususnya dalam memfaktorkan dan perkalian sekawan . populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SOS SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Siswa kelas XI SOS yang terdiri dari tiga kelas diambil dua kelas sebagai sampel penelitian dengan cara cluster random sampling. Dua kelas sampel penelitian adalah kelas XI SOS 1 yang berjumlah 30 siswa dan kelas XI SOS 2 yang berjumlah 32 siswa. Pengambilan kelas pertama akan ditetapkan sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Division dan kelas kedua sebagai kelas kontrol yang di beri perlakuan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah tes berupa uraian yang sudah di validasi oleh validator. Untuk mengetahui kemampuan siswa dilakukan teknik analisis data dan pengujian hipotesis.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Cooperative Learning Model Student Team Achivement Division, Quasi Experiment Limits Algebraic Function
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 08 Feb 2020 04:51
Last Modified: 08 Feb 2020 04:51
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item