GIRSANG, CLARA CHINTYA, 2005030170 (2024) PENGARUH MODEL JIGSAW DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SD NEGERI 105385 KOTASAN KEC.GALANG T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER CHINTYA WATERMAKS.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (208kB) |
|
Text
ABSTRAK WATERMARK Chintya.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (64kB) |
|
Text
BAB 1 WATERMAKS chintya.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (126kB) |
|
Text
BAB II WATERMAKS Chintya.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (259kB) |
|
Text
BAB III-V WATERMAKS Chintya.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (298kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA WATERMAKS CHINTYA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (36kB) |
|
Text
Lampiran CHINTYA watermaks.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (833kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS dengan menggunakan Model Jigsaw dengan Media Power Point dan pembelajaran Model Jigsaw tanpa menggunakan Media Power Point pada Materi Bagian Tubuh-Tumbuhan dan Fungsinya di Kelas IV SD Negeri 105385 Kotasan. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dan instrument penelitian ini adalah tes. Hasil nilai rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas IV-A 90 yakni kelas eksperimen dengan menggunakan Model jigsaw dengan Media Power Point dan kelas IV-B 84 yakni kelas kontrol. Tabel frekuensi nilai test akhir kelas eksperimen dan kelas kontrol dapat didistribusikan dalam tabel frekuensi absolute dan frekuensi relative kemudian digambarkan ke dalam bentuk diagram batang untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah dilaksanakan pembelajaran dengan Model Jigsaw dengan Media Power Point di kelas eksperimen dan pembelajaran Model Jigsaw tanpa Media Power Point. Pengujian hipotesis menggunakan uji independent antara dua faktor dengan taraf signifikan \alpha\ = 0,05 dan dk (2-1) (3-1) = 2 di dapat Ternyata X^2= 58,06 > x^2 (0,95) (2) = 5,99 Maka H_0 ditolak H_1 diterima. Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan Model Jigsaw dengan Media Power Point terhadap hasil belajar IPAS kelas IV Materi Bagian Tubuh tumbuhan dan Fungsinya SD Negeri 105385 Kotasan Kec.Galang T.A 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jigsaw Model, Power Point Media, Learning Results | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Chintya Clara Girsang | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2024 02:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Mar 2024 02:51 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2199 |
Actions (login required)
View Item |