HASIBUAN, YULI KURNIATIKA BR, 1505010003 (2019) PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN NILAI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI KELAS X IPA SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (370kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (441kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (618kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (991kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (298kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Think Pair Share pada mata pelajaran matematika. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pemebelajaran, dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam menentukan nilai perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di kelas X IPA SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Think Pair Share, Conventional Learning, Classroom Action Research, Trigonometric Comparison of Elbow-Elbow Triangles | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikaan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2020 02:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2021 04:40 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/220 |
Actions (login required)
View Item |