SEMBIRING, JENNY LESTARI BR, 2005030200 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V UPT SD NEGERI 065013 SETIA BUDI T. P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER JENNY (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK JENNY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (546kB) |
|
Text
BAB I JENNY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (741kB) |
|
Text
BAB II JENNY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (708kB) |
|
Text
BAB III - V JENNY.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (982kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA JENNY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (564kB) |
|
Text
LAMPIRAN JENNY.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan hasil belajar siswa kelas V di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024 dengan pemberian soal berbentuk pilihan berganda. Dengan pemberian soal pilihan berganda serta untuk mengetahui pengaruh pemberian soal pilihan berganda terhadap hasil belajar siswa kelas V-A dan V-B di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Lokasi dan pelaksanaan penelitian ini di laksanakan di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024 pada tanggal 26-30 Januari sebagai dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-A ada 21 dan siswa V-B ada 22 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pilihan berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar PKn siswa di kelas V-A mendapat nilai rata-rata 59,04 setelah dilakukan post test dengan memberikan soal pilihan ganda sebanyak 10 soal, hasil tes akhir rata-rata siswa kelas V-A menjadi 87,61 di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Dan hasil belajar PKn siswa kelas V-B mendapat nilai rata-rata 57,27 setelah dilakukan post test dengan memberikan soal pilihan ganda sebanyak 10 soal, hasil tes rata-rata menjadi 85,45 di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Serta hasil uji yang signifikan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar PKn siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD).
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning, Type Student Teams Achievement Division (STAD), Civic Education, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Pertanian > Prodi THP | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | JENNY LESTARI BR SEMBIRING | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Apr 2024 07:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Apr 2024 07:04 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2205 |
Actions (login required)
View Item |