PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V UPT SD NEGERI 065013 SETIA BUDI T. P 2023/2024

SEMBIRING, JENNY LESTARI BR, 2005030200 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V UPT SD NEGERI 065013 SETIA BUDI T. P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER JENNY (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK JENNY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (546kB)
[img] Text
BAB I JENNY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (741kB)
[img] Text
BAB II JENNY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (708kB)
[img] Text
BAB III - V JENNY.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (982kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA JENNY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (564kB)
[img] Text
LAMPIRAN JENNY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan hasil belajar siswa kelas V di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024 dengan pemberian soal berbentuk pilihan berganda. Dengan pemberian soal pilihan berganda serta untuk mengetahui pengaruh pemberian soal pilihan berganda terhadap hasil belajar siswa kelas V-A dan V-B di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Lokasi dan pelaksanaan penelitian ini di laksanakan di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024 pada tanggal 26-30 Januari sebagai dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-A ada 21 dan siswa V-B ada 22 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pilihan berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar PKn siswa di kelas V-A mendapat nilai rata-rata 59,04 setelah dilakukan post test dengan memberikan soal pilihan ganda sebanyak 10 soal, hasil tes akhir rata-rata siswa kelas V-A menjadi 87,61 di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Dan hasil belajar PKn siswa kelas V-B mendapat nilai rata-rata 57,27 setelah dilakukan post test dengan memberikan soal pilihan ganda sebanyak 10 soal, hasil tes rata-rata menjadi 85,45 di UPT SD Negeri 065013 Setia Budi T.P 2023/2024. Serta hasil uji yang signifikan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar PKn siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD).

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cooperative Learning, Type Student Teams Achievement Division (STAD), Civic Education, Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi THP
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJUNIKO ESRA TARIGAN, M,Pddosen@gmail.comNIP: 0110068902
Pembimbing IIDrs. YASON MENDROFA, M.Pddosen@gmail.comNIP: 0102075901
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: JENNY LESTARI BR SEMBIRING
Date Deposited: 05 Apr 2024 07:04
Last Modified: 05 Apr 2024 07:04
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item