PENGARUH MODEL PBL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MATERI KEBERAGAMAN UMAT BERGAMA DI MASYARAKAT DI KELAS IV SDN 101800 DELITUA T.P 2023/2024

KETAREN, DEWI UTARI BR, 2005030300 (2024) PENGARUH MODEL PBL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN MATERI KEBERAGAMAN UMAT BERGAMA DI MASYARAKAT DI KELAS IV SDN 101800 DELITUA T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (559kB)
[img] Text
ABSTRAK FIKS repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB)
[img] Text
BAB I FIKS repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (419kB)
[img] Text
BAB II FIKS repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (436kB)
[img] Text
BAB III-V repository.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FIKS repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (412kB)
[img] Text
LAMPIRAN FIKS repository.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran PKN dengan materi keberagaman umat beragama di masayarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran berbasis masalah (PBL) pada mata pelajaran PKN dengan matei keberagaman umat beragama di masyarakat pada kelas IV SDN 101800 Delitua Tahun Pelajaran 2023/2024. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data pre test, analisis data post test dan uji kesamaan rata-rata. Setelah itu data di uji dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil data yang telah di uji maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis masalah (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 101800 Delitua Tahun Pelajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning Model (PBL), Student Learning Outcomes
Subjects: 100 Philosophy. Psychology. Religion
300 Sosial Science > 303 Social Process
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJuniko Esra Tarigan, M.Pdjuniko.tarigan@gmail.comNIDN. 0110068902
Pembimbing IIDrs. Heryanto, M.Pdazizheryanto64@gmail.comNIDN. 0010126402
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dewi utari ketaren
Date Deposited: 15 Apr 2024 08:03
Last Modified: 15 Apr 2024 08:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item