SIPAYUNG, ERFINA BR, 2005030323 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V UPT SPF SD NEGERI 101800 DELI TUA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL TANPA TEMA WATERMARK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (390kB) |
|
Text
ABSTRAK WATERMARK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (249kB) |
|
Text
BAB 1 tanpa tema Watermark.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (580kB) |
|
Text
Bab II tanpa tema watermark.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (535kB) |
|
Text
bab III-V watermark.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA WATERMARK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (250kB) |
|
Text
LAMPIRAN FULL WATERMARK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar IPA yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Inquiry dan menggunakan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Inquiry siswa kelas V UPT SPF SDN 101800 Deli Tua. Populasi dalam penelitian ini adalah selurh siswa kelas V yang berjumlah 46 orang yang terbagi dalam 2 kelas dan sekaligus sebagai sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain pre test dan post test. Alat pengumpulan data menggunakan tes yang berbentuk essay dan berjumlah 4 buah butir soal pada ranah kognitif C2 dan C4. Teknik analisis data menggunakan uji t dan uji Chi Square. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh (1) hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan model pembelajaran Inquiry diperoleh rata-rata 89,62, (2) hasil belajar IPA siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional diperoleh rata-rata 70,62, dan (3) Ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Inquiry terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V UPT SPF SDN 101800 Deli Tua Tahun Pelajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Science Learning Outcomes, Inquiry Learning Model, Conventional Learning. | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Erfina br Sipayung | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2024 07:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Apr 2024 07:59 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |