SIMANGUNSONG, RINA JUDIKA PRASENTA, 2005030241 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MATERI KONVENSI HAK-HAK ANAK DI KELAS V SD NEGERI 060971 KEC. MEDAN TUNTUNGAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (812kB) |
|
Text
LAMPIRAN (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (11MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 6 Subtema 4 Materi Konvensi Hak-Hak Anak pada pembelajaran PKn di SDN 060971 Kec. Medan Tuntungan. Ada 2 hipotesis dalam penelitian ini yaitu: kriteria hipotesis yang diujikan pada penelitian ini adalah H0 : Tidak ada pengaruh Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray di kelas V SD Negeri 06071 Kec. Medan Tuntungan T.P. 2023/2024, Ha : Ada pengaruh Hasil belajar Siswa Pada pada Pembelajaran PKn dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray di kelas V SD Negeri 06071 Kec. Medan Tuntungan T.P. 2023/2024. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2023/2024 di bulan Januari. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen dengan desain penelitian desain yang mengggunakan pre test dan pos test control group design.. Sampel penelitian ini yaitu 59 siswa yang terdiri dari 30 siswa kelas control dan 29 siswa kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan dokumentasi. Data diolah menggunakan teknik analisa data Uji-t. Berdasarkan hasil Uji-t yang diperoleh t_hitung sebesar 7,862 dan t_tabel sebesar 2,001 pada taraf signifikan α= 0,05. Maka kriteria t_hitung> t_tabel yaitu 2,12 > 2,001. Hal ini membuktikan bahwa hasil belajar PKn siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar PKn di kelas kontrol. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pada Pembelajaran PKn dengan menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas V SD Negeri 060971 Kec. Medan Tuntungan T.P. 2023/2024
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Results, Two Stay Two Stray Learning Model, PKn | ||||||||||||
Subjects: | 100 Philosophy. Psychology. Religion 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | RINA JUDIKA PRASENTA SIMANGUNSONG | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Apr 2024 03:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Apr 2024 03:13 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2228 |
Actions (login required)
View Item |