PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DI KELAS X IPS SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PURBA, DESHAN CHRISTIANTO, 1505010012 (2019) PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DI KELAS X IPS SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (273kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (690kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (714kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share untuk menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019, apakah kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pembelajaran dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Think Pair Share, Conventional Learning, Classroom Action Research, Determine Elements Of Triangle With The Rule Of Sines
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing I-, ---
Pembimbing II-, ---
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:49
Last Modified: 01 Mar 2021 07:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item View Item