SIAHAAN, AGNES MIRANDA, 2005030199 (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V UPT SDN 064023 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
cover-digabungkan-dikompresi (1) (3).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (294kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (423kB) |
|
Text
Bab I .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (656kB) |
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (785kB) |
|
Text
Bab 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (193kB) |
|
Text
Daftra Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah menggunakan media roda putar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V di UPT SDN 064023 Medan Tuntungan T.P 2023/2024; (2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik sebelum menggunakan media roda putar pada mata pelajaran IPA kelas V di UPT SDN 064023 Medan Tuntungan T.P 2023/2024; (3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan media roda putar pada peserta didik pada mata pelajaran IPA kelas V di UPT SDN 064023 Medan Tuntungan T.P 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah V-A DAN V-B sebanyak 57 siswa. Variabel yang diteliti meliputi: media roda putar dan hasil belajar IPA. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penelitian adalah teknik tes untuk mengukur hasil belajar IPA siswa kelas V. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media roda putar mempengaruhi hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 064023 Medan Tuntungan. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya hasil uji hipotensi dengan rumus uji t yaitu dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,127>2,004) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya ada pengaruh penggunaan media roda putar terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 064023 Medan Tuntungan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | rotary wheel media, learning outcomes, science learning | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | AGNES MIRANDA SIAHAAN | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Apr 2024 02:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Apr 2024 02:48 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2230 |
Actions (login required)
View Item |