PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI 065015 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2023/2024

TOGATOROP, VERAWATI, 2005030161 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V DI SD NEGERI 065015 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
cover (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
abstrak-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (110kB)
[img] Text
bab 1 (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (252kB)
[img] Text
bab 2 (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (352kB)
[img] Text
bab 3-5 (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (466kB)
[img] Text
daftar pustaka (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (112kB)
[img] Text
lampiran (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (717kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan mengunakan model pelajaran team quiz pada mata pelajaran IPA kelas V di SD Negeri 065015 Medan Tuntungan,(2).Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan mengunakan model konvensional pada mata pelajaran IPA di kelas V di SD Negeri 065015 Medan Tuntungan,(3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan hasil belajar dengan mengunakan model pelajaran team quiz pada mata pelajaran IPA di kelas V SD Negeri 065015 Medan Tuntungan.Masalah yang dialami di sekolah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran dengan materi perpindahan kalor(Macam-macam kalor).Sampel siswa kelas V berjumlah 53 orang yang dimana terdiri dari 28 siswa sebagai kelas eksprimen dan 25 siswa sebagai kelasa kontrol. Jenis penelitian ini adalah quasi eksprimen dengan instrumen penelitian adalah sebanyak 5 soal. Berdasarkan hasil perhitungan hasil rata-rata siswa diperoleh 88,64 dikelas eksprimen dan pada kelas kontrol diperoleh 42,64.Berdasarkan hasil uji thitung>ttabel 1,631>3,3374 dengan taraf signifikasi 0,05 yang menyatakan terima Ha dan tolak Ho maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 065015 Medan Tuntungan T.P 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning model team quiz,learning outcomes,science
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRinci simbolon, S.Pd.,M. Pdsimbolonrinci@gmail.comNIND.121118703
Pembimbing IIDr. Frikso Jony Purba, S.Si., M. Pdpurbafrikson@gmail.comNIDN. 0104048701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: VERAWATI T TOGATOROP
Date Deposited: 06 Apr 2024 04:01
Last Modified: 06 Apr 2024 04:01
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2231

Actions (login required)

View Item View Item