KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DI KELAS XI MIA MADRASAH ALIYAH NEGERI KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ASMARA, TUTIK, 1505010025 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DI KELAS XI MIA MADRASAH ALIYAH NEGERI KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (228kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (537kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (566kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (198kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan model pembeljaran kooperatif tipe tipe Numbered Heads Together, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam turunan fungsi aljabar. Lokasi penelitian di MAN Kabanjahe. Populasi penelitian siswa kelas XI MIA yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa 69 orang. Sampel populasi penelitian ditentukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas XI MIA-1 dan XI MIA-2 dengan masing-masing kelas berjumlah 32 orang dan 37 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together diperoleh nilai rata-rata 70,36, kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 60,93 dan kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan menggunakan model pembelajaran tipe Numbered Heads Together lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas XI MIA Madrasah Aliyah Negeri Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Numbered Heads Together Learning Model, Derivation of algebraic functions.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIDrs. Rusli Tarigan, M.Si-NIP. 195608061993031001
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:55
Last Modified: 18 Nov 2020 09:08
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item