BARUS, AGGNES SINTYA BR, 2005030090 (2024) PENGARUH MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II UPT SDN 060921 MEDAN SUNGGAL T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (409kB) |
|
Text
ABSTRAK AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (221kB) |
|
Text
BAB I AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (296kB) |
|
Text
BAB II AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (363kB) |
|
Text
BAB III - V AGNES.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (182kB) |
|
Text
LAMPIRAN AGNES.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (816kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui keterampilan membaca siswa tanpa menggunakan media Big Book pada siswa kelas II, untuk mengetahui keterampilan membaca siswa dengan menggunakan media Big Book pada siswa kelas II, Untuk mengetahui pengaruh signifikan pengunaan media Big Book terhadap keterampilan membaca siswa kelas II, Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen, rubrik bertujuan untuk menilai siswa dalam membaca referensi terkait kebutuhan analisis dan pertimbangan dalam melihat pengaruh media yang dibuat. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas II yang berjumlah 40 siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dengan menggunkaan media Big Book terhadap keterampilan membaca siswa kelas II UPT SDN 060921 Medan sunggal T.P 2023/2024 dapat disimpulkan bahwa : Keterampilan membaca siswa tanpa menggunakan media Big Book di kelas II UPT SDN 060921 Medan Sunggal diperoleh nilai rata- rata keterampilan membaca sebesar 94.15, Keterampilan membaca siswa dengan menggunakan media Big Book di kelas II UPT SDN 060921 Medan Sunggal diperoleh nilai rata- rata keterampilan membaca sebesar 96.4 berkategori sangat baik, Ada pengaruh yang signifikan penggunaan media Big Book terhadap keterampilan membaca di kelas II SDN 060921 Medan Sunggal T.P 2023/2024, maka peneliti mendapatkan hasil bahwasannya terdapat pengaruh yang signifikan 〖 x〗_hitung^2 =28,50 dan x_tabel^2= 9,60
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influence of Big Book media, reading skills, Class II | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | AGGNES SINTYA BR BARUS | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Apr 2024 07:03 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Apr 2024 07:03 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2245 |
Actions (login required)
View Item |