MODEL PEMBELAJ PENGARUH ARAN ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA KELAS IV SDN 101793 PATUMBAK T.P 2023/2024

SIMBOLON, PIKA RAHAYU, 2005030035 (2024) MODEL PEMBELAJ PENGARUH ARAN ROLE PLAYING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA KELAS IV SDN 101793 PATUMBAK T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER WATER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (208kB)
[img] Text
Water ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (80kB)
[img] Text
WATER BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (151kB)
[img] Text
WATER BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (242kB)
[img] Text
WATER BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (323kB)
[img] Text
WATER DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (76kB)
[img] Text
WATERMAKS LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan model Role Playing kelas IV SDN 101793 Patumbak T.P 2023/2024 (2) untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan Role Playing SDN 101793 Patumbak T.P 2023/2024. (3) untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan model pembelajaran Role Playing dengan model pembelajaran konvensional terhadap keterampilan berbicara siswa SDN 101793 Patumbak T.P 2023/2024. Instrumen penelitian ini menggunakan test dengan penelitian kuantitatif jenis Quasy Eksperimental Design. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN 101793 Patumbak dengan jumlah 36peserta didik. Sampel penelitian yaitu kelas IV-A sebagai kelas konrol dengan tanpa menggunakan model pembelajaran Role Playing, dan kelas IV-B sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model Role Playing memperoleh nilai 90, sedangkan yang hanya menggunakan pembelajaran konvensional memperoleh nilai 75. Berdasarkan uji independen x^2 hitung 27,56 dan x^2 tabel =9,50 maka untuk α=% dengan untuk distribusi maka X hitung > x^2 tabel. Maka tolak H_0 dan H_1 diterima. Ada pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN 101793 Patumbak. Dengan demikian dapat dinyatakan model pembelajaran Role Playing berpengaruh signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV-B.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The influence of role playing models on speaking skills
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IGemala Wdiyarti S.Sos.I., M.Pd, S.Sos.,I., M.Pddosen@email.comNIDN. 0123098602
Pembimbing IIRestio Sidebang, S.Pd., M.Pd, S.Pd., M.Pddosen@email.comNIDN. 0129038101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PIKA RAHAYU SIMBOLON
Date Deposited: 22 Apr 2024 10:00
Last Modified: 22 Apr 2024 10:00
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item View Item