KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI)DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SEMBIRING, FLORA RIA BR, 1505010023 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI)DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (209kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (397kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (181kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI), pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam turunan fungsi aljabar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Bentuk desain yang digunakan adalah Control group pretest-posttest design. Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh 2 kelas menjadi sampel yaitu kelas XI MIA-2 dengan jumlah siswa 31 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA-3 dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa dalam menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) kelas eksperimen mendapat predikat baik dan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional kelas kontrol mendapat predikat cukup sehingga kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensionaldi kelas XI MIA SMA Negeri 1 Bahorok Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Team Assisted Individualization (TAI), Conventional Learning, Quasi Experiments, Derivative Algebraic Functions
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:05
Last Modified: 10 Feb 2020 03:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item