KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN IDENTITAS TRIGONOMETRI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS X SMA NEGERI 1 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, WINDY EKA PERDANA SILVIA BR, 1505010014 (2019) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENENTUKAN IDENTITAS TRIGONOMETRI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS X SMA NEGERI 1 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (379kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (486kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (703kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (791kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (379kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menentukan identitas trigonometri dengan dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam identitas trigonometri. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator.bentuk desain yang digunakan adalah Control group pretest-posttest design.Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh 2 kelas menjadi sampel yaitu kelas X MIA-3 dengan jumlah siswa 34 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA-4 dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa dalam menentukan identitas trigonometri dengan dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw mendapat predikat baikdan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional mendapat predikat cukup sehingga kemampuan siswa dalamdalammenentukan identititas trigonometri dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsawlebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensionaldi kelas X MIA SMA Negeri 1 Bahorok Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Jigsaw, Conventional Learning, Quasi Eksperiment, Trigonometric Identity
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Rusli Tarigan, M.Si-NIP. 195608061993031001
Pembimbing IIVera Dewi Kartini Ompusunggu, M.Pd-NIDN. 0121048704
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:16
Last Modified: 14 Dec 2020 09:32
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item