KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBING PROPMTING DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 TIGABINANGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

GINTING, EMARINA BR, 1505010004 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBING PROPMTING DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 TIGABINANGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (315kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (410kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (152kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Probing Prompting di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Tigabinanga Tahun Pelajaraan 2018/2019 didasari atas siswa sulit menurunkan turunan yang berbentuk pangkat pecahan, siswa sulit mengoperasikan bentuk akar, siswa sulit dalam penyelesaian perkalian dua suku. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Tigabinanga Tahun Pelajaraan 2018/2019 sebanyak 5 kelas dengan jumlah siswa 163 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas dari 5 yaitu kelas XI MIPA 4 dan XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Tigabinanga. Dua kelas tersebut memiliki kemampuan yang setara atau tanpa ada kelas unggulan. Sesuai karakteristik populasi dalam penelitian ini tidak memungkinkan pengambilaan sampel dilakukan secara pengacakan individu maka pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Ability, Probing Prompting Learning Model, Derived Algebraic Function
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Wajib Pandia, M.Si-NIP. 196212311991021001
Pembimbing IIVera Dewi Kartini Ompusunggu, M.Pd-NIDN. 0121048704
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:23
Last Modified: 07 Dec 2020 09:20
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item