PENGARUH MEDIA POSTER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS III SDN 104219 TANJUNG ANOM T.A2023/2024

NABILLAH, GHITA, 2005030002 (2024) PENGARUH MEDIA POSTER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS III SDN 104219 TANJUNG ANOM T.A2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
sampul ghita terbaru.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (519kB)
[img] Text
ABSTRAK GHITA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (241kB)
[img] Text
BAB 1 GHITA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (253kB)
[img] Text
BAB 2 GHITA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (502kB)
[img] Text
BAB 3,4,5 GHITA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (708kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA GHITA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN GHITA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui minat belajar siswa sebelum menggunakan media poster pada pelajaran IPA kelas III SDN 104219 Tanjung. Anom. Untuk mengetahui minat belajar siswa sesudah menggunakan media poster pada mata pelajaran IPA di kelas III SDN 104219 Tanjung. Anom. Untuk mengetahui pengaruh signifikan antara media pembelajaran dengan minat siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan januari 2024. Di Tanjung Anom Kec. Pancur Batu. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket minat belajar IPA yang berisi 10 pertanyaan dan dokumentasi lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III Sd Negeri 104219 Tanjung Anom dengan sampel seluruh populasi. Dari hasil penelitian diperoleh t hitung sebesar 7,890 dan t tabel 1,703 t hitung > t tabel artinya ada pengaruh yang signifikan media poster terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas III SD Negeri 104219 Tanjung Anom.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: This research aims to determine the effect of pop-up book media on student’s interest in learning in class III science subjects. This research was carried out in January 2024. In Tanjung Anom District. Pancur Batu. The research method used is quantitative with data collection techniques is the form of a science learning interest questionnaire containing 10 questions and field documentation. The population in this study were all class III students at SD Negeri 104219 Tanjung Anom with a sample of the entire population. From the research results, it count was 7,890 and t table was 1,703 t count > t table meaning that there was a significant influence of poster media on students’ interest in learning in science subjects in class III of SD Negeri 104219 Tanjung Anom. Keywords : media poster, interest to learn
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIEDDr Gemala Widiyarti, S.Sos.I.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
UNSPECIFIEDHotma Tiolina Siregar, S.Pd.,M.Pdtiolinahotma@gmail.comNIP.0112078003
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: GHITA NABILLAH
Date Deposited: 03 May 2024 08:29
Last Modified: 03 May 2024 08:29
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2284

Actions (login required)

View Item View Item