SITEPU, ELSA APRIANTI BR, 2005030024 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MEDIA PAPAN MUSI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL HOTS DALAM MENENTUKAN KPK DAN FPB DI KELAS IV UPT SD NEGERI 067246 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (369kB) |
|
Text
ABSRTAK 12.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (247kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (497kB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (451kB) |
|
Text
BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (920kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (385kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kemampuan siswamenyelesaikan soal HOTS dalam menentukan KPK dan FPB yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis masalah dengan media papan musi di kelas IVUPTSD Negeri 067246 Medan Tahun Ajaran 2023/2024.2)Untuk mengetahui deskripsi kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dalam menentukan KPK dan FPB yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis masalah tanpa media papan musi di kelas IV UPT SD Negeri 067246 Medan Tahun Ajaran 2023/2024. 3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pembelajaran berbasis masalah dengan media papan musi terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dalam menentukan KPK dan FPB di Kelas IV UPT SD Negeri 067246 Medan Tahun Ajaran2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 47 orang yang terbagi dalam 2 kelas dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Penelitian inimerupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Pretest Posttest Nonequivalent Control Group Design. Alat pengumpul data menggunakan tes essay berjumlah 4soal. Teknik analisis data menggunakan uji t dan uji Chi Square. Hasil analisis datadan pengujian hipotesis diperoleh (1) kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dengan model pembelajaran berbasis masalah dengan media papan musi dalam menentukan KPK ddan FPB (2) kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dengan model pembelajaran berbasis masalah tanpa menggunakan media papan musi dalam menentukan KPKddanFPB dan ada pengaruh yang dignifikan model pembelajran berbasis masalah dengan media papan musi terhadap kemampuan siswa menyelesaikan soal HOTS dalam menetukan KPK dan FPB kelas IV UPT SD 067246 Medan Tahun Ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Musi Board Media, KPK dan FPB, Students ability to solve HOTS QUESTIONS | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Elsa Aprianti Br Sitepu | ||||||||||||
Date Deposited: | 02 May 2024 08:14 | ||||||||||||
Last Modified: | 02 May 2024 08:14 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2296 |
Actions (login required)
View Item |