PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 105268 TELAGA SARI KEC.SUNGGAL TAHUN AJARAN 2023/2024

TARIGAN, DESI RANTHA BR, 2005030063 (2024) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 105268 TELAGA SARI KEC.SUNGGAL TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
sampul (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (604kB)
[img] Text
abstrak 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (218kB)
[img] Text
bab I (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (444kB)
[img] Text
bab ll..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (421kB)
[img] Text
bab lll-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (479kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1)untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media pop up book pada materi siklus hidup tumbuhan dan hewan pada kelas IV SD Negeri 105268 Telaga Sari Kec. Sunggal Tahun Ajaran 2023/2024. (2)untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menggunakan media pop up book pada pembelajaran IPA pada Materi Siklus Hidup Tumbuhan dan Hewan di kelas IV SD Negeri 105268 Telaga sari Kec, Sunggal Tahun Ajaran 2023//2024 (3) Untuk mengetahui adakah pengaruh hasil belajar dengan menggunakan media pop up book dan tanpa menggunakan media pop up book pada Pembelajaran IPA pada Materi Siklus Hidup Tumbuhan dan Hewan dikelas IV SD Negeri 105268 Telaga Sari Kec, Sunggal Tahun Ajaran 2023//2024. penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105268 Telaga sari Kec Sunggal Tahun Ajaran 2023/2024. Dengan populasi siswa kelas IV-A 22 Siswa dan kelas IV-B 21 siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan alat pengumpulan data yang digunakan berbentuk essay.dari analisi data dan hipotesis (1) diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajarkan dengan menggunakan media pop up book pada materi siklus hidup tumbuhan dan hewan di kelas IV-A SD Negeri 105268 Telaga Sari Kec Sunggal Tahun Ajaran 2023/2024 diperoleh nilai rata-rata ialah 83,83. (2) Hasil belajar ipa yang diajarkan tanpa menggunakan media pop up book pada materi siklus hidup tumbuhan dan hewan di kelas IV B SD Negeri 105268 Telaga Sari Kec Sunggal Tahun Ajaran 2023/2024 diperoleh nilai rata-rata ialah 78,71.(3)Terdapat pengaruh yang signifikan dengan adanya menggunakan media pop up book pada materi siklus hidup tumbuhan dan hewan kelas IV SD Negeri 105268 Telaga Sari Kec. Sunggal Tahun Ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: influence of pop up book learning media, plant and animal life cycles
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
MonitorDrs. Hartono Sembiring, M.Pdono366@gmail.comNIDN. 8918130021
MonitorDr. Gemala widiarti, S.Pd.I.,M.Pddosen@gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DESI RANTHA BR TARIGAN
Date Deposited: 28 May 2024 09:09
Last Modified: 28 May 2024 09:09
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2299

Actions (login required)

View Item View Item