PARDEDE, APRILIA GEOVANI, 1505010009 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (182kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (204kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (391kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (449kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (105kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui siswa dapat menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan definisi atau sifat-sifat turunan fungsi, siswa dapat menentukan turunan fungsi aljabar dengan merasionalkan pecahan bentuk akar, menyelesaikan operasi hitung bentuk akar dan menyederhanakan bentuk akar. Populasi dalam penelitian adalah kelas XI MIA SMA Negeri 15 Medan kecuali kelas unggulan. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI MIA yang terdiri dari enam kelas kecuali satu kelas unggulan diambil dua kelas sebagai sampel penelitian dengan cara cluster random sampling. Dua kelas sampel penelitian adalah kelas XI MIA 4 sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 siswa dan kelas XI MIA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 30 siswa. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dan instumen penelitian adalah tes bentuk uraian sebanyak 3 soal yang telah divalidasi oleh validator. Untuk mengetahui kemampuan siswa dilakukan teknik analisis data dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together yaitu baik, kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional yaitu cukup, dan kemampuan siwa menentukan turunan fungsi aljabar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Togetherlebih baik daripada pembelajaran konvensional di kelas XI MIA SMA Negeri 15 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Type Cooperative Learning Model of Numbered Heads Together, Ability, The Derivative Function of Algebra | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikaan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2021 04:16 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/230 |
Actions (login required)
View Item |