KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 PANCUR BATU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

TAMBA, NORIDA, 1505010010 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 PANCUR BATU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (955kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (206kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (440kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (111kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk berpikirkreatif ,analisis , sistematis dan logis untuk menemukan alternatif pemecahan masalah . Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui suatu gejala atau pengaruh yang timbul. Satu kelas sampel yang diperoleh menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dan satu kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvesional. Lokasi penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Pancur Batu. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Pancur batu Tahun Pelajaraan 2018/2019 sebanyak 5 kelas dengan jumlah siswa 164 orang. Hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Pancur batu Tahun Pelajaran 2018/2019 dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah mendapat nilai rata-rata 77,28 kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan menggunakan pembelajaran konvesional mendapat nilai rata-rata 72,97 maka Kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan menggunakaan model pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas XI MIA SMA Negeri 1 Pancur batu Tahun Pelajaraan 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning Model, Ability, Derivation of Algebraic Functions
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IINilam Sari, M.Pd-NIDN. 0107048503
Department: Pendidikaan Matematika
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:39
Last Modified: 22 Mar 2021 07:56
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item