GINTING, GELORIA EMENINTA BR, 1505010016 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PHAIR SHARE DI KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 TIGABINANGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (798kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (265kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (395kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (616kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (739kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (264kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku menggunakan model pembelajaran koopratif tipe Think Phair Share dan model pembelajaran konvensional dalam menentukan perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Tigabinanga. Populasi penelitian siswa kelas X MIPA sebanyak 5 kelas dengan jumlah 161 siswa. Sampel penelitian ditentukan dengan cara acak tanpa adanya kelas unggulan sehingga di peroleh sampel di kelas X MIPA-4 dan X MIPA-5 dengan masing-masing kelas berjumlah 32 dan 30 siswa. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes bentuk uraian sebanyak tiga soal yang divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan nilai rata-rata 72,88 kemampuan siswa pada perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku menggunakan model pembelajaran koopratif tipe Think Phair Share dan nilai rata-rata 63,30 dengan menggunakan pembelajaran konvensional, serta kemampuan siswa menentukan perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku menggunakan model pembelajaran koopratif tipe Think Phair Share lebih baik dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Cooperative Learning Think Phair Share, Conventional Learning, Quasi Experiments, Triangle Comparison On Right Triangle | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikaan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:44 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 Dec 2020 01:55 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/232 |
Actions (login required)
View Item |