DEPARI, NIRWANA BR, 2005030031 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA PAPAN FLANEL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN PECAHAN DESIMAL SISWA KELAS V UPT SD NEGERI 067246 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
cover, lembar pengesahan, daftar isi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (841kB) |
|
Text
abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (127kB) |
|
Text
BAB I-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (131kB) |
|
Text
BAB II-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (179kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (457kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (117kB) |
|
Text
lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunkaan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament dengan media papan flanel pada materi perkalian pecahan desimal, hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament tanpa menggunakan media papan flannel pada materi perkalian pecahan desimal siswa kelas V UPT SD Negeri 067246 Medan tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswwa kelas V yang berjumlah 46 orang yang terbagi dalam dua kleas dan sekaligus sebagai sampel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain pretest posttest Nonequivalent Control Group Design. Alat pengumpul data menggunkan tes esay berjumlah 3 soal dengan level kognitif C3. Teknik analisis data menggunkan uji t dan uji chi square. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh (1) hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunkan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament dengan media papan flannel pada materi perkalian pecahan desimal diperoleh rata-rata 33,125 dengan kriteria sedang, (2) hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunkan model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament tanpa media papan flannel pada materi perkalian pecahan desimal diperoleh rata-rata 29,31 dengan kriteria rendah dan (3) Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif teams games tournmanet dengan media papan flannel terhadap hasil belajar matematika materi perkalian pecahan desimal siswa kelas V UPT SD Negeri 067246 Medan Tahun Ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning Model Teams Games Tournament, Flannel Board, Mathematics Learning Outcomes Cooperative Learning Model Teams Games Tournament, Flannel Board, Mathematics Learning Outcomes Cooperative Learning Model Teams Games Tournament, Flannel Board, Mathematics Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | NIRWANA BR DEPARI | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 May 2024 07:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 May 2024 07:31 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2330 |
Actions (login required)
View Item |