STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI DURIAN SITEPU MEDAN

SEMBIRING, LESTHARI, 2002020036 (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI DURIAN SITEPU MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (792kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (294kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA..pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (539kB)
[img] Text
BAB III-V...pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (175kB)
[img] Text
DATA LAMPIRAN...pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Strategi komunikasi pemasaran merupakan hal yang amat penting bagi suatuorganisasi atau perusahaan, strategi adalah tata cara atau perencanaan yang dilakukan oleh suatu organisasi dalam mencapai suatu tujuan tertentu sedangkan komunikasi pemasaran adalah cara seseorang atau suatu organisasi dalam memperkenalkan suatu ide atau produk kepada khalayak ramai. Strategi komunikasi pemasaran merupakan kombinasi yang cocok dalam memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat agar mereka tertarik terhadap produk tersebut. Perusahaan tidak hanya bisa menciptakan produk bagus saja tetapi mereka juga harus pandai dalam memasarkan produk agar mendapatkan konsumen yang lebih maksimal. Pada penelitian ini peneliti memilih lokasi Durian Sitepu kota Medan sebagai tempat penelitian. Penelitian ini dilakukan mulai bulan November 2023 sampai dengan Desember 2023. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dan informan dalam penelitian ini terdiri dari 29 informan mereka merupakan 1 orang pemilik, 7 orang karyawan, dan 21 orang pelanggan. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dalam wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan tergolong dalam kategori baik, komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui penjualan secara langsung dan melalui pemberitaan sehingga konsumen percaya terhadap kualitas dari produk yang ditawarkan dan membuat mereka tertarik untuk mencoba.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Consumer Interest.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ILasma Melinda Siahaan, SE.,M.Simelinshn@gmail.comNIDN:0123079101
Pembimbing IINurbeti, SE.,M.Sinurbetisinulingga0304@gmail.comNIDN:0003046713
Department: Menajemen
Depositing User: LESTHARI SEMBIRING
Date Deposited: 08 May 2024 07:02
Last Modified: 08 May 2024 07:02
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2336

Actions (login required)

View Item View Item