BANGUN, RINA NATASIA BR, 2005030091 (2024) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PJBL PADA MATA PELAJARAN IPA TEMA 8 LINGKUNGAN JADI RUSAK KELAS V UPT SD NEGERI 106820 PANCUR BARU T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (513kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (544kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (771kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DARTAR PUSTAKA .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (245kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kevalidan dan tingkat kepraktisan pada produk Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi Lingkungan Jadi Rusak kelas V SD Negeri 106820 Pancur Batu. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE yang meliputi analyze (analisis), design (desain), development (pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 106820 Pancur Batu yang berjumlah 26 orang. Instument dalam penelitian adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Validator dalam penelitian ini adalah ahli media, ahli materi, wali kelas V dan siswa kelas V. setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi oleh dosen validator tentang produk LKPD berbasis Project Based Learning diperoleh nilai validasi dari dosen desain yaitu, 90%, dengan kategori sangat valid, dari validasi dosen materi yaitu, 93,75% dengan kategori sangat valid. Sedangkan analisis data terhadap kepraktisan oleh guru kelas IV yaitu, 90% yang dengan kategori sangat praktis.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Based on Project Based Learning, The environment becomes damaged, development | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | RINA NATASIA BR BANGUN | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 May 2024 08:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 May 2024 08:34 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2347 |
Actions (login required)
View Item |