AURELIA, PUTRI, 2005030079 (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE THE POWER OF TWO (TPOT) BERBASIS LITERASI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 101819 PANCUR BATU T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
sampul putri.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (667kB) |
|
Text
BAB I .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (365kB) |
|
Text
BAB II .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (459kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (839kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (269kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (922kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa tanpa menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe The Power Of Two (TPOT) berbasis literasi pada siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.P 2023/2024, (2) untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe The Power Of Two (TPOT) berbasis literasi pada siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.P 2023/2024, (3) untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dengan penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe The Power Of Two (TPOT) berbasis literasi pada siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.P 2023/2024. Adapun masalah yang dihadapi sekolah tersebut adalah keterampilan siswa dalam berbicara masih tergolong rendah dan juga kurangnya keaktifan siswa dalam berdiskusi serta siswa kurang bersosialisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.P 2023/2024. Terdiri dari kelas V A dan kelas V B dengan jumlah siswa 32 orang. Jumlah siswa dari masing-masing kelas yaitu 16 orang siswa kelas V A dan 16 orang siswa kels V B. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan buku pembelajaran siswa. Berdasarkan perhitungan rata-rata hasil observasi dikelas kontrol diperoleh nilai rata-rata sebesar 56 dan rata-rata dikelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata sebesar 90. Pengujian hipotesis menggunakan rumus uji T dengan taraf signifikan α=0.05 sehingga diperoleh t_hitung = 36,01 > 1,697261. Karena t_hitung > t_tabel maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe The Power Of Two (TPOT) berbasis literasi pada siswa kelas V SD Negeri 101819 Pancur Batu T.P 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Strategies, speaking skills, TPOT | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | PUTRI AURELIA | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 May 2024 07:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 May 2024 07:16 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2353 |
Actions (login required)
View Item |