NADEAK, DEVI DELVIA, 2005030096 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA MAGNETIC BOARD BERBASIS MIND MAPPING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI MENGENAL BANGUN RUANG KELAS 1 SD NEGERI N0.101830 TANJUNG SELAMAT T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (232kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (239kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (179kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (558kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (11kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (845kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan media magnetic board berbasis mind mapping pada mata pelajaran matematika materi mengenal bangun ruang di kelas 1C SD Negeri No.101830 Tanjung Selamat. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan Richey and Klein yang terdiri dari tiga tahap yaitu Planning (Perencanaan), Production (Produksi), Evaluation (Evaluasi). Validator dalam penelitian ini adalah ahli media, ahli materi, guru kelas 1C dan siswa kelas 1C. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi dari validator materi diperoleh nilai 92,5% dinyatakan sangat valid dan validator media diperoleh nilai 87,5% dinyatakan sangat valid. Hasil angket yang diberikan kepada guru diperoleh nilai sebesar 80% dengan kategori praktis sedangkan dari angket respon siswa diperoleh nilai sebesar 89,8% dengan kategori sangat praktis, hasil angket respon guru dan siswa media mind mapping lebih praktis dibandingkan tanpa media magnetic board berbasis mind mapping. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa media magnetic board berbasis mind mapping pada mata pelajaran matematika di kelas 1 SD Negeri No.101830 Tanjung Selamat sangat valid digunakan pada saat proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Getting To Know The Shapes, Magnetic Board Based On Mind Mapping, Development | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DEVI DELVIA NADEAK | ||||||||||||
Date Deposited: | 27 May 2024 08:32 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 May 2024 08:32 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2357 |
Actions (login required)
View Item |