PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY DENGAN TIPE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 040444 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SRIASIH, ODILIA INTAN BR P.B, 1505030314 (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY DENGAN TIPE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 040444 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (701kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (635kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ntuk mengetahui hasil belajar IPA siswa dilakukan dengan memberi test pada kedua kelas sebelum dan sesudah diberikan perlakuan yang menggunakan metode Coperatif Learning tipe Two Stray Two Stay dan dengan menggunakan tipe Scramble. Populasi penelitian adalah siswa kelas VA dan VB SD Negeri 040444 Kabanjahe dengan jumlah keseluruhan 64 siswa. Sampel penelitian adalah penggunaan Model Two Stay-Two Stray dan Scramble,alat pengumpul data yaitu adalah tes (jenis tes tertuis, dalam bentuk tes uraian), pengujian hipotesis menggunakan uji t. Analisis data yang diperoleh ialah hasil belajar siswa pada materi Benda dan Sifatnya dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay-Two Stray mengalami peningkatan, dimana hasil pre test diperoleh nilai rata-rata 9.95 dan post test diperoleh rat-rata 86.11 dan hasil belajar siswa pada dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scramble mengalami peningkatan, dimana hasil pre test diperoleh nilai rerata 7.52 dan post test diperoleh rerata 76.79.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Two Stay-Two Stray Learning Model, Scramble Learning Model, Material Learning Outcomes of Material and Nature
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIEti Muliani, M.Pd-NIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 10 Feb 2020 07:42
Last Modified: 23 Mar 2021 02:35
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item